Mengatasi Error Build AVR Studio di Windows 8.1 64 Bit

Saya menemukan banyak kendala ketika harus menginstall AVR Studio laptop saya, yang terinstal Windows 8.1 64 bit. Padahal ketika saya melakukan instalasi di windows 7 ke bawah, lancar-lancar saja. Banyak konfigurasi tambahan yang harus dilakukan memang, terakhir saya memakai AVR Studio 4.19 sekalian saya installkan AVR toolchain. Sampai sini nampaknya AVR Studio sudah bisa dijalankan, namun ternyata masih ada dependency yang kurang. Apa itu, saya bertanya-tanya. Begini tampilan error nya :

fatal error: opening dependency file dep/main.o.d: No such file or directory
compilation terminated.
make: *** [main.o] Error 1
Build failed with 1 errors and 0 warnings…

Solusinya, saya menemukan di forum dan ini berhasil saya lakukan. Mungkin Anda menemukan masalah sejenis, silahkan dicoba. Cukup download dan copy file berikut ke folder : utils\bin (direktori tempat instalasi WINAVR). Anda dapat mendownload file di : http://www.madwizard.org/downloa…

Sumber : http://www.avrfreaks.net/forum/windows-81-compilation-error .

About

Guru SMK Elektronika, tetapi kadang ngajar masalah multimedia juga. Suka dengan teknologi dan tentu masih suka lawan jenis.

Tagged with: ,
Posted in Elektronika
2 comments on “Mengatasi Error Build AVR Studio di Windows 8.1 64 Bit
  1. sara ahmad taufik says:

    terimakasih pak atas ilmu dan infonya.. sangat membantu sekali
    \

    Like

Leave a Reply

Tentang Penulis

BENY ABDURRAHMAN
Seorang anak muda yang mencoba peruntungan hidup menjadi seorang pengajar atau orang biasa memanggilnya mas guru. Punya hobi main komputer, nggambar corel, ngedit foto dan video. Sekarang sedang mengabdi di Kalimantan Selatan.
Kalender
November 2015
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
