Koneksi Antara Ibu dan Anak

Terinspirasi oleh seorang kawan yang menulis di dinding facebooknya. (osiany n – maaf aku nyomot statusmu)

Kontak bathin anak dengan ibu dimulai saat si anak masih berupa janin yang g tau apa apa dan belum bisa melihat seperti apa orangtuanya namun bisa merasakan jika dipupuk kasih sayang sejak ia di dalam kandungan, jangan sampai anak tak kenal orangtuanya hingga ia tak bisa mendoakannya.

Baru kemarin ini, saya bermimpi agak buruk. Ceritanya saya bermimpi tentang ibu saya, nggak tahu ada apa, tapi kok tiba-tiba beliau menghilang. Kemudian rasanya ada yang hilang dari saya. Ingin menangis, tapi apa yang harus ditangisi. Saya jadi bingung. Saat bangun, mau telepon tapi kok pulsanya habis. Yaudah, saya berangkat kerja saja dulu.

Eh kebetulan malamnya, sepulang kerja saya di telpon sama ibu saya. Beliau ternyata habis ditipu orang. Dengan modus kantor polisi, disuruh transfer uang sejumlah nominal. Waktu itu, beliau disuruh transfer 600 ribu rupiah. Jadi ceritanya, beliau ditelpon seseorang mengatakan kalau kakak saya kecelakaan parah. Entah kenapa, kok ya kedoknya kantor polisi. Kenapa harus polisi, yang harusnya jadi pengayom masyarakat. duh yasudah lah ya

Setelah mendapat telepon itu, tentu ibu saya panik ya.. Karena kakak saya saat ditelepon tidak aktif. Kakak Ipar saya pun begitu, tidak aktif juga. Kebetulan bapak saya sedang di ladang / kebun yang agak jauh dari rumah. Jadi mau gak mau, ibu saya langsung menuruti perintah untuk mentransfer uang (dalam bentuk pulsa). Beliau pergi ke kounter dan kebetulan di konter cuma ada 200 ribu saja. Saldonya habis, ibu saya dipaksa cari konter lain.

Singkat cerita, penipunya cuma dapet uang segitu (pun tidak halal). Bapak saya pun pulang, dan Kakak saya bisa ditelpon dengan kondisi selamat tanpa luka sedikitpun (yaiyalah wong ga kecelakaan)

Saya agak sedikit menyesal sebenarnya, karena belum juga beli pulsa. Tapi gapapalah, yang penting saya tetap mendoakan ibu, dan bapak, kakak saya, keponakan, dan semuanya kawan-kawan dimanapun anda berada. Semoga kalian terhindar dari modus-modus penipuan seperti ini. Kenapa kantor polisi menjadi modus yang ampuh. mungkin mereka.. ahsudahlah.

Oh iya, masalah rejeki sudah ada yang ngatur. Jadi gapapa ditipu dikit. Mungkin karena kita kurang sedekah. Jadi jangan lupa sedekah. 🙂

About

Guru SMK Elektronika, tetapi kadang ngajar masalah multimedia juga. Suka dengan teknologi dan tentu masih suka lawan jenis.

Posted in Artikel

Leave a Reply

Tentang Penulis

BENY ABDURRAHMAN
Seorang anak muda yang mencoba peruntungan hidup menjadi seorang pengajar atau orang biasa memanggilnya mas guru. Punya hobi main komputer, nggambar corel, ngedit foto dan video. Sekarang sedang mengabdi di Kalimantan Selatan.
Kalender
October 2015
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
